Cara Merawat Herbs

0

rosemaryandmint

Mint (Mentha species)

Mint mempunyai banyak jenis. Umumnya mint dijadikan sebagai minuman utk dicampur dengan teh, sebagai wewangian, dan banyak manfaat untuk tubuh lainnya. Berikut cara merawat tanaman mint:

  1. Mint termasuk tanaman yang membutuhkan banyak air, maka siramlah tanaman ini di pagi dan sore hari.
  2. Pemupukan mint bisa dilakukan sebulan sekali dengan pupuk cair.
  3. Letakkanlah mint di tempat yang full cahaya, karena mint menyukai kondisi tersebut.
  4. Jika anda ingin menjadikan mint tanaman pajangan di dalam ruangan, disarankan mempunyai sepasang untuk secara bergantikan diletakkan di dalam ruangan.

 

Basil (Ocimum basilicum)

Basil biasanya digunakan sebagai garnish (hiasan) makanan, maupun sebagai bumbu dalam suatu menu. Basil yg terkenal adalah sweet basil yg banyak dipakai dimasakan italia, atau thai basil yg bamyak digunakan di masakan thailand. Berikut cara merawat tanaman Basil

  1. Penyiraman bisa dilakukan sehari sekali, atau 2 kali jika cuaca sedang panas.
  2. Letakkanlah basil di tempat yang penuh cahaya, Basil lebih memilih kondisi tersebut.
  3. Jika anda ingin menjadikan basil tanaman pajangan di dalam ruangan, disarankan mempunyai sepasang untuk secara bergantikan diletakkan di dalam ruangan.
  4. Pemupukan bisa dilakukan sebulan sekali dengan pupuk hidroponik.

 

Rosmarinus officinalis

Rosemary mempunyai banyak kegunaan, diantaranya adalah sebagai bumbu makanan, aromaterapy, sebagai tanaman pengusir nyamuk. Rosemary biasanya digunakan dalam masakan barat yg bahan utamanya adalah daging. Berikut adalah cara merawat tanaman rosemary:

  1. Rosemary termasuk tanaman yang menyukai media tanam yang kering, jadi siramlah 1 hari sekali. Kecuali jika cuaca sangat panas.
  2. Rosemary bisa diletakkan di kondisi full cahaya maupun kondisi cahaya yang tidak banyak (dipinggiran rumah dan tertutup atap)
  3. Pemupukan bisa dilakukan sebulan sekali dengan pupuk hidroponik.